3 Android One Perdana Keluaran Google

Setelah diumumkan pada gelaran Google I/O awal Juni lalu, Google secara resmi sudah meluncurkan tiga seri pertama Android One di India. Ketiganya ialah Karbon Sparkle V, Micromax Canvas A1, dan Spice Dream Uno. Sebagai perangkat cerdas berbasiskan Android One, tiga smartphone tersebut memiliki spesifikasi standar hanya alasannya ialah untuk mengejar harga yang murah.

Ketiga smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang setara untuk mengikuti standar Google. Layar yang diadopsi memiliki ukuran 4,5 inci IPS dengan resolusi 854 x 480 piksel. Tidak hanya itu, smartphone tersebut hanya dibekali chipset MediaTek MT6582 quad core 1,3 GHz Cortex-A7 plus GPU Mali 400 MP2.

Spesifikasi lainnya ialah tunjangan RAM 1 GB, internal storage 4 GB yang dapat diperluas lewat slot microSD dan kamera belakang 5 MP serta kamera depan 2 MP. Dukungan lainnya ialah pemanfaatan Dual Sim Card serta kapasitas baterai sebesar 1700 mAh. Perbedaan yang paling mencolok ketiga smartphone itu hanyalah dari segi desain.

Sebagai smartphone berbasiskan Android One, ketiganya akan mendapat perlakuan sama menyerupai Nexus, yakni memakai OS Android murni dengan tunjangan langsung dari Google. Dukungan yang diberikan oleh perusahaan yang dikala ini dipimpin oleh Larry Page setidaknya dijanjikan sampai dua tahun ke depan.

Salah satu fitur menarik untuk pengguna Android One ialah kemampuan smartphone ini untuk mengunduh video klip di YouTube untuk ditonton kemudian secara offline. Hal ini dianggap penting alasannya ialah fitur tersebut belum pernah disematkan oleh Google untuk pengguna Android lainnya. Selain itu, Google juga memperlihatkan gratis satu tahun biaya berlangganan Google Play Newsstand.

Di India, masing-masing ponsel Android One tersebut akan dijual secara pribadi di tiga toko online. Untuk yang ingin membeli Karbonn Sparkle V, pengguna harus membelinya seharga 6.299 Rupee atau Rp1,22 juta di Snapdeal. Sedangkan Micromax Canvas V1 bisa didapatkan di Amazon dengan harga 6.399 Rupee (Rp1,24 juta) dan Canvas A1 dijual seharga 6.499 Rupee (Rp1,26 juta) di Flipkart.

Selain di India, Google juga akan membawa Android One ke beberapa negara lainnya termasuk Indonesia, Filipina, Bangladesh, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka pada simpulan tahun ini. Rencananya, untuk pabrikan akan ada smartphone-smartphone Android One lainnya yang akan dibuat oleh Acer, Alcatel, Asus, HTC, Intex, Lava, Lenovo, Panasonic, Xolo dan Qualcomm.

Sumber Tribunnews 

Sumber http://spekhargahpbaru.blogspot.com

0 Response to "3 Android One Perdana Keluaran Google"