Android One vs Android Asia

 Google gres saja merilis beberapa varian smartphone yang membawa nama besar Android One. Diklaim sebagai yang tercanggih dan termurah, Android One memiliki beberapa pesaing tangguh yang lebih dulu memasuki pasar Asia. Siapa mereka?
Sebagai gambaran awal, smartphone-smartphone generasi Android One dibekali dengan layar 4,5 inci, RAM 1 GB, kamera utama 5 MP, kamera depan, 2 MP, prosesor Quad-core MediaTek 1,3 GHz, fungsi Dual-SIM, dan hanya dihargai sekitar Rp 1,2 jutaan. Namun, smartphone lain buatan kompetitor menyerupai Samsung, HTC, dan Lenovo juga tak mau kalah meramaikan bursa smartphone murah di tempat Asia.
Yang pertama ialah Lenovo, vendor raksasa asal China tersebut mempunyai smartphone A536 dan A316. Lenovo A536 dibekali dengan layar 5 inci, prosesor Quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan ROM 8 GB. Lenovo juga membanderol A536 dengan harga murah, hanya Rp 1,5 juta. Lenovo A316 malah jauh lebih murah, yaitu Rp 700 ribuan. Dengan harga setengah dari Android One, A316 sudah dibekali dengan layar 4 inci, prosesor Dual-core 1,2 GHz, RAM 256 MB, dan ROM 512 MB.
Vendor smartphone Android terbesar ketika ini, Samsung juga tak mau kalah dengan meluncurkan Samsung Galaxy V untuk tempat Myanmar. Samsung membekali Galaxy V dengan layar 4 inci, prosesor 1,2 GHz, RAM 512 MB, ROM 4 GB, dan fungsi Dual-SIM. Kali ini Samsung menawarkan penawaran harga yang cukup menarik, yaitu Rp 1,1 juta saja. HTC juga ikut membuat smartphone murah dengan spesifikasi menyerupai Galaxy V dengan banderol harga yang juga sama, CNET (17/09).
Jika deretan smartphone murah dari vendor-vendor di atas belum membuat Google was-was, maka di masa depan vendor lainnya menyerupai Oppo, LG, Sony, dan Huawei akan membuat persaingan smartphone murah semakin memanas. Sebab, mereka ketika ini tengah mempersiapkan smartphone murah mereka sendiri di luar proyek Android One.

Sumber Merdeka.com

Sumber http://spekhargahpbaru.blogspot.com

0 Response to "Android One vs Android Asia"